Yordania-AS Diskusikan Masalah Palestina dan Suriah

Amman, MINA – Menteri Luar Negeri , Ayman Safadi, berdiskusi dengan Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk Urusan Timur Dekat, Barbara Leaf, berdiskusi mengenai krisis regional, terutama masalah dan Suriah.

Pembicaraan berlangsung saat Safadi menerima pejabat tersebut, di ibu kota, Amman, sebagai bagian dari kunjungan resmi. Quds Press melaporkan, Ahad (27/8).

Kementerian Luar Negeri Yordania mengatakan, kedua belah pihak menegaskan keinginan bersama untuk memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara sahabat di segala bidang, dan dalam kerangka kemitraan strategis.

Pernyataan menunjukkan, Menteri Safadi menghargai dukungan yang diberikan AS kepada Yordania “untuk mendukung proses pembangunan dan membantu menghadapi tantangan ekonomi dan dampak dari krisis regional, terutama krisis pengungsi.”

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Sementara itu, Barbara Leaf mengapresiasi upaya yang dilakukan Yordania untuk menyelesaikan krisis regional dan mencapai keamanan, stabilitas, dan perdamaian di kawasan.

Pada bulan September 2022, kedua negara menandatangani nota kesepahaman, yang menyatakan Washington memberikan bantuan keuangan tahunan kepada Yordania sebesar $1,45 miliar (sekitar Rp22,1 triliun) untuk periode antara tahun 2023 hingga 2029. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.