Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania Beri Orang Palestina Peran Lebih Besar di Al-Aqsa

Rudi Hendrik - Selasa, 19 Februari 2019 - 18:50 WIB

Selasa, 19 Februari 2019 - 18:50 WIB

2 Views

Warga Palestina berkumpul untuk melakukan sholat Jumat di Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 16 November 2018. Menurut agama Islam Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama. (Mostafa Alkharouf - Anadolu Agency)

Amman, MINA – Pemerintah Yordania memberi warga Palestina di Yerusalem peran yang lebih besar dalam mengelola lembaga-lembaga Muslim di Kompleks Al-Aqsa.

Salah satu langkah itu adalah memperluas Dewan Perwalian Wakaf dan menunjuk para pemimpin politik dan agama di Yerusalem Timur, demikian yang dikutip dari Times of Israel.

Menurut sebuah laporan pada Senin di harian Haaretz, pemerintah Yordania yang mengendalikan Wakaf, memperbesar dewannya dari 11 menjadi 18 anggota pada pekan lalu.

Untuk pertama kalinya, pejabat Otoritas Palestina dan para pemimpin agama ditempatkan di lembaga itu, yang secara historis terdiri dari individu-individu yang dekat dengan monarki Yordania.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Perubahan itu merupakan upaya oleh pemerintah Yordania untuk mulai berbagi tanggung jawab atas situs suci, lokasi kuil-kuil Yahudi, dan Masjid Al-Aqsa yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi pusat ketegangan antara Israel dan Palestina. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Internasional
Palestina