Yordania Gelar Pameran Kebudayaan Palestina Ke-10

Yerusalem, MINA – akan mengelar Pameran Pusat Kebudayaan ke-10 di Amman, dengan menampilkan ragam kebudayaan, dimulai pada hari Kamis malam (10/10).

Pameran akan menampilkan karya bordir yang dibuat oleh 550 wanita, aneka kuliner yang disiapkan oleh 60 relawan wanita dan berbagai karya seni budaya oleh 27 staf pusat selama pameran tiga hari. Siham Abu Ghazaleh, kepala pusat, mengatakan kepada The Jordan Times.

Para tamu akan memiliki kesempatan untuk merasakan Museum Palestina Birzeit melalui realitas virtual di pameran, ujarnya.

Menteri Kebudayaan dan Pemuda Yordania, Mohammad Abu Rumman mengatakan, tujuan pameran adalah untuk melindungi identitas Palestina melalui tradisi, yang ditampilkan dalam bordir sulaman, keramik, buku, dan masakan lokal.

“Pameran juga menampilkan poster-poster untuk menjelaskan hak-hak anak-anak Palestina di bawah resolusi PBB,” katanya.

Termasuk hak kebebasan untuk bermain, menjadi sehat dan banyak hak lain yang dijamin oleh hukum internasional, imbuhnya.

“Buku-buku dan publikasi terbaru tentang masalah Palestina dan masalah regional serta keramik dan tembikar khas Hebron akan tersedia untuk dibeli di pameran,” tambahnya.

Pengunjung dapat menyumbangkan makanan ke “piring niat baik”, dan donasi untuk mendukung proyek ransel di Palestina, rumah sakit, keluarga kurang mampu dan anak-anak cacat.

Kegiatan lainnya meliputi pembacaan puisi anak-anak tentang “Lentera Kecil” oleh Ghassan Kanafani pada Kamis pukul 17.00, pertunjukan Band Ferqat Al Quds pada Jumat-Sabtu pukul 18.00

Setiap tahun pameran ini menyoroti karya-karya penulis Palestina yang berbeda. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.