Yordania Ingin Perkuat Kerjasama Dengan Indonesia Perangi Terorisme

Jakarta, 29 Syawwal 1437/3 Agustus 2016 (MINA) – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, Yordania ingin memperkuat kerja sama dengan Indonesia dalam memerangi terorisme.

“Yordania menginginkan Indonesia untuk terus bersama dengan negara-negara Muslim yang lain untuk memerangi terorisme,” kata Retno Marsudi kepada wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan delegasi pemerintah Kerajaan Yordania yang diwakili Deputi Perdana Menteri (PM) untuk Hubungan Ekonomi dan Menteri Industri Perdagangan, Selasa kemarin.

Retno mengatakan, Yordania juga menilai Indonesia sebagai negara muslim terbesar dan Indonesia mampu menyebarkan Islam yang moderat, dan Islam yang penuh dengan toleransi,Naser Judeh, sebagaimana dilaporkan laman resmi Sekretaris Kabinet yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pada Selasa (2/8) sore kemarin Deputi Perdana Menteri (PM) untuk Hubungan Ekonomi dan Menteri Industri Perdagangan, Naser Judeh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Istana Merdeka.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Perdana Menteri Yordania menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

Retno menyebutkan sebelumnya Indonesia dan Yordania juga telah menjalin kerja sama di bidang pembangunan pupuk.

“Selain itu, industri pertahanan Indonesia juga sudah melakukan beberapa kegiatan pameran di Yordania,” tambahnya. (T/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)