Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania Tuntut Israel Hentikan Semua Pelanggaran terhadap Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 8 November 2023 - 14:28 WIB

Rabu, 8 November 2023 - 14:28 WIB

6 Views

Ilustrasi: Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha. (Foto: dok. Video News)

Amman, MINA – Kementerian Luar Negeri Yordania menuntut pendudukan Israel untuk menghentikan semua jenis pelanggaran terhadap Masjidil Aqsa di Yerusalem.

Yordania mengecam tindakan provokasi dan pelanggaran berkelanjutan yang dilakukan oleh ekstremis Yahudi di Masjid Al-Aqsa dan pembatasan yang diberlakukan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Kota Tua Yerusalem. Asharq Al-Awsat melaporkan, Selasa (7/11).

“Kami mendesak pemerintah Israel untuk menghentikan semua praktik dan pelanggaran terhadap Masjid Al-Aqsa, dan menghormati kesuciannya,” menurut pernyataan.

Juru bicara resmi kementerian, Sufyan Al-Qudah, menekankan, “Israel tidak memiliki kedaulatan atas Yerusalem Timur yang diduduki dan tidak memiliki hak untuk memberlakukan pembatasan apa pun terhadap memasuki Masjid Al-Aqsa.”

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Pernyataan menekankan penolakan terhadap praktik provokatif terhadap Masjid Al-Aqsa dan eskalasinya, yang merupakan pelanggaran hukum internasional yang mencolok dan tidak dapat diterima oleh status sejarah dan hukum yang ada di Yerusalem dan kesuciannya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Palestina
Palestina
Kolom
Dunia Islam
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia