Yordania Ukir Sejarah ke Final Piala Asia Pertama Kali Usai Tekuk Korsel 2-0

Selebrasi pemain Yordania usai membobol gawang Korea Selatan, Selasa malam, 6 Februari 2024, di semifinal Piala Asia di Qatar. (Foto: X)

Doha, MINA – secara mengejutkan mengalahkan Korea Selatan 2-0 hari Selasa (6/2) untuk mencapai final Piala Asia pertama mereka.

Bermain di semifinal untuk pertama kalinya dan berada di peringkat 64 lebih rendah, Yordania mendapat nilai penuh atas tim asuhan Jurgen Klinsmann, The New Arab melaporkan.

Pemain andalan Korea Selatan, Son, mengalami malam yang membuat frustrasi dan penantian negaranya untuk meraih Piala Asia pertama sejak 1960 terus berlanjut.

Yordania memiliki lebih banyak peluang dan pantas unggul segera setelah turun minum, Yazan al-Naimat mencetak gol ketiganya di turnamen tersebut setelah Korea Selatan memberikan bola dengan mudah.

Kali ini tidak ada jalan kembali bagi Korea ketika Mousa al-Tamari menerobos pertahanan Korea Selatan 13 menit kemudian.

Korea Selatan tidak bisa menangani kecepatan dan kekuatan duo penyerang Naimat dan Tamari.

Son berdiri dengan tangan di pinggul saat peluit akhir dibunyikan dengan rasa tidak percaya.

Yordania adalah tim yang tidak diunggulkan – meskipun tim bermain imbang 2-2 di fase grup – tetapi mereka tampil menghibur di babak pertama, di mana mereka melakukan 12 percobaan ke gawang berbanding empat percobaan yang dilakukan Korea Selatan.

Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal antara Qatar dan Iran yang akan berlangsung Rabu malam (7/2). (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)