YUSUF MANSYUR RENCANA DIRIKAN 50 PONDOK PESANTREN TAHFIDZ DI AMERIKA

ll
Yusuf Mansur (Foto: Nidiya: MINA)

Jakarta, 26 Syawwal 1436/ 11 Agustus 2015 (MINA) – Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Yusuf Mansur mengatakan, pihaknya akan mendirikan 50 pondok pesantren tahfidz di Amerika.

“Salah satu mimpi saya adalah mendirikan ma’had tahfidz di lima puluh negara bagian di benua Amerika, yang akan dilakukan bersama teman-teman di New York,” kata Yusuf Mansur kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) setelah diskusi yang bertema “Experiencing Islam in America” di Jakarta, Selasa (11/8)

Yusuf Mansur mengatakan, pembangunan pondok pesantren di Amerika tidak terlalu sulit karena lokasinya berdekatan dengan masjid dan sudah menyatu dengan lembaga Islam yang ada disana.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan sebelumnya adalah mengirimkan beberapa santri  untuk menjadi santri awal dan ikut serta mengajar disana (Amerika, red.),” ujar Yusuf Mansur.

Bahkan, lanjut Yusuf Mansur, pihaknya akan mengirimkan putrinya sendiri yang bernama Wirda Salamah Ulya untuk menjadi tutor dan sekaligus menempuh pendidikan di Amerika.

“Pendirian Ma’had ini sudah di mulai di  empat tempat di daerah Amerika, masih sekitar 46 tempat yang menjadi target untuk mendirikan Ma’had tersebut,” kata Yusuf Mansur.

Menurutnya, proyek tersebut juga akan segera dibuka di Rusia dan beberapa negara di Eropa.

Diskusi tersebut dihadiri juga oleh Imam Islamic Center di New York, Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali serta KH Abdullah Gymnastiar, bertempat di @America Pacific Place Mall, Jakarta.(L/AE/P008/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0