Zahran dan Zahira Juarai Kejuaraan Karate Virtual di Brazil

Bogor, MINA – Zahran Kautsar Fortius Kamarullah dan Zahira Aulyanissa Putri Kamarullah berhasil menjuarai Kejuaraan World Karate Championship kategori Kata di Brazil yang diadakan secara virtual, pada Jumat-Sabtu (30-31/10).

Zahran (10) dan Zahira (7) sudah akrab dengan karate sejak berusia dini. Keduanya merupakan siswa SDN Nyalindung desa Mampir kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Pada World Karate Champioship ini Zahran menduduki posisi ketiga sebagai juara Kata U-11 World Karate Championship dan Zahira meduduki posisi pertama sebagai juara Kata Pra Usia Dini Putri World Karate Championship.

Berawal sejak kakak beradik ini sering ikut ayahnya, Nurul Kamarullah sebagai seorang Sensei hingga akhirnya mereka tertarik untuk ikut berlatih.

“Mereka berlatih karena sering ikut saya melatih, sewaktu kecil mereka sudah akrab dengan karate. Bahkan sejak umur dua tahun sudah menunjukan bakatnya,” kata Nurul dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (1/11).

Nurul mengatakan, Zahran merupakan anak dengan usia termuda yang telah mencapai tingkatan sabuk hitam pada INKADO se-Indonesia sejak berusia sembilan tahun.

“Zahran dan Zahira mulai berlatih karate pada usia masing-masing empat tahun,” tambahnya.

Zahran mulai mengikuti kejuaraan karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua kategori KUMITE Pra Usia Dini Putra. Sedangkan Zahira mulai mengikuti kejuaraan karate sejak 2018 di Jakarta yang juga meraih juara kedua kategori Kata Pra Usia Dini Putri. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)