Zaskia Ingin Anak Lelakinya Jadi Hafidz

Jakarta, MINA – Artis Indonesia, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan ingin anak lelakinya kelak menjadi hafidz Quran dan menjadi anak yang shaleh.

“Aku obsesi banget, pengen banget anakku menjadi hafidzastis yang laki-laki karena para lelaki dia jadi imam. Pengennya dari kecil, dari TK (Taman Kanak-kanak) khusus untuk anak yang laki-laki saya mau masukin ke TK tahfidz Quran dari mereka kecil. Kalau yang cewe sekolah Islam, ”katanya saat soft launching ‘Gerakan Nasional Mencintai Al-Quran’ di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Semua orang tua pasti berusaha menjadi shaleh dan shalehah serta penghafal Al-Quran, begitu juga yang diinginkan oleh Zaskia, istri sutradara papan atas Indonesia, Hanung Bramantyo.

“Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi penghafal Al-Quran, kerena anak-anak penghafal Quran itu bisa menjadi jembatannya orang tua masuk syurga. Pengen benget anak-anak bisa menjadi hafidz dan hafidzah. Tapi pengen anaknya jadi hafidz dan hafidzah harus dimulai dari kitanya (orang tua) juga harus berkaca dulu, pengen anaknya shaleh dan shalehah lihat dulu orang tuanya seperti apa,” ujarnya.

Menurutnya untuk membuat anak agar tertarik balajar Al-Quran dimulai dari metode yang disampaikannya. Ia menyamakan dirinya dengan anak-anaknya yang sangat jauh berbeda, dahulu ia sangat menghindari guru ngajinya, karena dianggap cara mengajarnya yang membosankan.

“Alhamdulillah aku dapat guru ngajinya anak-anak yang mempunyai metode menyenangkan sekali, awalnya aku minta guru ngaji itu ajarin anak-anakku, ketika aku lihat metodenya fun learning banget, menyenangkan sekali. Dulu waktu aku kecil ketika mau ngaji selalu mencari alasan untuk tidak mengikuti dengan pura-pura tidurlah, kaburlah. Tapi aku lihat anak-anak aku tidak, justru anak-anakku sangat senang bahkan lari menyambut guru ngajinya,” paparnya.

Lanjutnya, setelah melihat kondisi anaknya yang sangat senang belajar Al-Quran. Akhirnya aku bersama guru ngaji anak-anakku bikin lembaga belajar membaca Al-Quran.

“Sekarang aku punya lembaga belajar baca Al-Quran ‘Iqra’ dan insya Allah rencana kedepan akan membuka sekolah tahfidz Quran juga. Karena dulu mengaji itu membosankan, dengan cara membaca saja, kalau guru yang sekarang denga tim aku bikinnya baca Quran itu menyenangkan, itu yang kami terapkan, ”tambahnya. (L / R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0