Zola Ajak Masyarakat Jambi Doakan Muslim Rohingya

 

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli saat . (Foto: Humas)

Jambi, MINA – Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan dan membantu umat Muslim di , yang sedang menghadapi tragedi kemanusiaan.

Ajakan tersebut disampaikan Zola dalam acara ‘Dzikir dan Doa Bersama Untuk Masyarakat Rohingya’ di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at (8/9) sore yang  diawali dengan sholat Jum’at dipimpin oleh Majelis Dzikir Adz Zikra Al Ustadz Saifullah, Ustadz Haqqi, dan Ustadz Hasbullah Ahmad dari Pondok Pesantren Dar-Al-Masaleh Jambi.

“Meskipun dalam keadaan hujan deras tapi masyarakat tetap antusias untuk mengikuti acara Dzikir dan Doa bersama ini. Saya, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi mengutuk keras tragedi yang saat ini sedang menimpa Muslim Rohingya,” kata Zola dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Zola sangat mengapresiasi terlaksananya acara Dzikir dan Doa bersama ini. “Acara ini merupakan silaturahim bersama dan menggalang kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa. Sudah sepantasnya kita sesama umat Muslim saling mendoakan saudara kita yang ada di Rohingya,” ujarnya.

Zola juga berpesan agar masyarakat dapat menyikapi berita-berita tentang Rohingya dengan sebijak mungkin. “Saya berharap kita sepakat untuk menjaga kondisi di Jambi agar tetap aman dan kondusif.” (R/R09/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.