​Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Menlu Suriah

Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Arab Suriah, Wajid Fauzi (kanan) menyerahkan salinan Surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah, Walid al-Moallem (kiri) (foto: dok/Kemlu RI)

Damaskus​, MINA – Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Arab Suriah, Wajid Fauzi menyerahkan salinan surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah, Walid al-Moallem di Damaskus, Suriah, Selasa (16/7).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Wajid menyampaikan kesiapannya untuk berupaya meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Suriah, yakni mengisi hubungan pershabatan kedua negara dengan kegiatan yang dinilai bermanfaat bagi rakyat kedua negara.

Pertemuan juga diliput oleh Kantor Berita Nasional Suriah, SANA. Dari situsnya, SANA memberitakan bahwa pertemuan Duta Besar RI dan Menlu Suriah juga membicarakan hubungan bilateral kedua negara beserta upaya untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang bagi kepentingan masyarakat kedua negara.

Ia mengatakan, hubungan persahabatan antara Indonesia dan Suriah telah berlangsung lama, yakni sejak awal kemerdekaan kedua negara.

Suriah telah memberikan dukungan politik terhadap proklamasi kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1947.

Di tengah krisis yang terjadi, Perwakilan RI terus hadir di Suriah dipimpin oleh Dubes di Damaskus.

Dubes Wajid adalah Dubes RI yang ke-15 untuk Suriah yang berkedudukan di Damaskus, sejak dibukanya kantor Perwakilan RI di Damaskus pada tahun 1955. (T/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)