Sedikitnya 46 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Mobil Di Homs

Kota Homs di Suriah (Foto : World Bulletin)
Kota Homs di Suriah (Foto : World Bulletin)

Damaskus, 13 Jumadil Awwal 1437 /21 Februari 2016 (MINA) – Setidaknya 46 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, Ahad (21/2), dalam serangan bom mobil ganda di kota Homs, Suriah tengah.

Lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, sebagian dari mereka yang tewas adalah warga sipil dan jumlah korban meninggal bisa bertambah karena parahnya luka yang dialami korban yang masih hidup.

Siaran televisi Suriah menyiarkan adegan serangan di kawasan Al-Zahraa itu, memperlihatkan udara tebal dengan debu dan asap mengepul dari kebakaran yang dimulai oleh ledakan, demikian World Bulletin melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

Petugas pemadam kebakaran berlari melalui puing-puing yang berserakan oleh ledakan saat pasukan keamanan dan warga sipil berusaha mengangkat reruntuhan satu kendaraan untuk mengambil seorang di dalamnya.

Ledakan telah menyebabkan kerusakan yang luas, menghancurkan toko-toko di sekitar lokasi dan merusak mobil dan minibus.

Kota Homs hampir sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah Suriah dan secara rutin telah menjadi target serangan bom.

Kawasan Al-Zahraa khususnya telah menjadi target dari beberapa serangan, termasuk bulan lalu, ketika sedikitnya 22 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri ganda yang diklaim oleh kelompok Islamic State (ISIS/Daesh). (T/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf