SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suka Video ISIS, 14 Warga Tajikistan Ditangkap

Syauqi S - Selasa, 23 Februari 2016 - 10:48 WIB

Selasa, 23 Februari 2016 - 10:48 WIB

399 Views ㅤ

Ilustrasi media sosial (Dok. RFE/RL)

Ilustrasi media sosial (Dok. RFE/RL)

Ilustrasi media sosial (Dok. RFE/RL)

Khatlon, Tajikistan, 15 Jumadil Awwal 1437/23 Februari 2016 (MINA) – Sebanyak 14 warga Distrik Yovon, Tajikistan, telah ditahan untuk diinterogasi setelah mereka menekan tanda ‘like’ pada video yang di-posting oleh kelompok ekstremis militan di jejaring sosial Odnoklassniki.

Seorang pejabat di daerah itu mengatakan kepada RFE/RL, Senin (22/2) bahwa orang-orang tersebut ditahan dan diinterogasi sebagai bagian dari penyelidikan. Video itu mengajak kaum pria Tajik untuk bergabung dengan kelompok militan Islamic State (Daesh/IS).

Sebanyak 10 orang dari mereka yang ditahan dibebaskan setelah diinterogasi, sementara empat lainnya masih berada dalam tahanan, demikian RFE/RL melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pihak berwenang Tajik mengungkapkan sedikitnya 1.000 warga Tajik telah melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah untuk berjuang bersama ISIS.

Baca Juga: Partai Buruh Inggris Kehilangan 5 Kursi Lawan Kandidat Pro-Palestina

Sejumlah pejabat Tajik juga telah meningkatkan kewaspadaan karena upaya perekrutan ISIS tampaknya menarik banyak minat orang-orang Tajik.

Pihak berwenang di negara pecahan Uni Soviet ini juga mengatakan, ratusan warga mereka telah berjuang bersama ISIS dan kelompok ekstremis lainnya di Suriah dan Irak. (P022/R01)

 

 

Baca Juga: Asosiasi Akademisi dan Penulis Internasional Keluarkan Sikap Terhadap Genosida Israel

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Khadijah
Indonesia
Dunia Islam
Timur Tengah