Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

108 Jurnalis Palestina Ditahan Sejak 7 Oktober

Arif Ramdan Editor : Bahron Ansori - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi: jurnalis di Palestina. (WAFA)

Tepi Barat, MINA – Sebuah kelompok hak asasi manusia Palestina mengatakan bahwa pasukan penjajah Israel telah menahan total 108 wartawan dari Gaza dan Tepi Barat yang diduduki sejak melancarkan serangan ke Gaza setahun yang lalu.

Addameer, sebuah asosiasi yang mengadvokasi tahanan dan hak asasi manusia bagi para jurnalis di Palestina, seperti diberitakan Aljazeera mengatakan, setidaknya 58 wartawan masih berada dalam tahanan Israel, termasuk enam wartawan perempuan dan 22 wartawan dari Gaza yang identitasnya telah dikonfirmasi.

Sebanyak 16 dari jurnalis tersebut ditahan di bawah penahanan administratif. Secara keseluruhan, lebih dari 9.000 perintah penahanan administratif telah dikeluarkan sejak 7 Oktober tahun lalu, mulai dari perintah baru hingga perpanjangan, termasuk perintah terhadap anak-anak dan perempuan, tambahnya.

Hezbollah ubah taktik

Baca Juga: Satu Tentara Israel Tewas Akibat Terluka Di Pertempuran di Gaza

Sementara itu, Hezbollah mengatakan bahwa mereka telah mengarahkan beberapa rudal mereka ke pangkalan Glilot, yang terletak di pinggiran Tel Aviv. Gilot merupakan markas besar Mossad, badan intelijen Israel, dan ini bukan pertama kalinya Hezbollah mencoba menyerang daerah ini.

Kemarin, Hezbollah meluncurkan sejumlah rudal jarak menengah ke kota pelabuhan Haifa dan berhasil menembus sistem pertahanan Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Jurnalis Muda Palestina Gugur dalam Serangan Penjajah Israel

Rekomendasi untuk Anda