Parade Militer Brigade Al-Qassam Meriahkan Milad Hamas Ke-29

Parade Militer Brigade Izzudin Al-Qassam pada ke-29, Kamis (8/12). (Husein/MINA)

Jalur , 9 Rabi’ul Awwal 1438/9 Desember 2016 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, Sayap militer gerakan Perlawanan Islam Hamas, Kamis (8/12), melakukan aksi parade militer dalam perayaan Milad Hamas ke-29.

Koresponden Kantor Berita Islam MINA di Gaza melaporkan bahwa dalam parade militer tersebut, Al-Qassam menampilkan sejumlah pasukan elit dan pasukan khususnya serta berbagai teknologi militer yang dimiliki.

Salah satu pasukan elit Al-Qassam yang ikut dalam aksi ini adalah Pasukan Katak Al-Qassam atau yang juga mereka namakan dengan “Komandos”. Dengan mengenakan baju selam khas militer dan tabung udara di punggung mereka, satuan khusus Komandos gagah berdiri di atas salah satu dari puluhan mobil jeep dalam parade.

Pasukan katak Al-Qassam pertama kali muncul pada saat agresi militer Israel atas Gaza tahun 2014 lalu. Kala itu, pasukan katak tersebut berhasil mengejutkan barisan militer Israel karena berhasil menembus jantung pertahanan Israel melalui jalur bawah laut.

Selain pasukan Komandos, parade militer kali ini juga menampilkan satuan khusus penembak jitu Al-Qassam. Para penembak jitu atau Sniper Al-Qassam terlihat memamerkan senapan khusus buatan lokal mereka bernama “Al-Ghoul” yang jarak tembaknya mencapai 2 kilometer.

Ratusan personil Brigade Izzuddin Al-Qassam peserta parade militer sore itu menyisir tiga kota besar di wilayah utara Jalur Gaza ; Jabaliya, Bait Lahiya dan Bait Haoun.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, krisis ekonomi yang semakin parah melanda masyarakat Gaza beberapa waktu terakhir memaksa Hamas untuk merayakan Milad mereka secara terpisah.

Biasanya perayaan milad Hamas dilakukan secara sentral di lapangan hijau “Katiba” di pusat kota Gaza setiap tahunnya.(L/K02/Reza/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.