15 Anak di Gaza Meninggal karena Dehidrasi dan Kekurangan Gizi

Juru Bicara kementerian Ashraf Al-Qudra mengumumkan kematian 15 anak meninggal karena dehidrasi dan kekurangan gizi di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza utara, Ahad, 3 Maret 2024. (Foto: dok. PIC)

Gaza, MINA – Setidaknya 15 anak meninggal karena dehidrasi dan kekurangan gizi di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza utara, Kementerian Kesehatan di daerah yang diblokade itu mengatakan pada Ahad (3/3).

“Sebanyak 15 anak meninggal akibat kekurangan gizi dan dehidrasi di Rumah Sakit Kamal Adwan,” kata Juru Bicara kementerian Ashraf Al-Qudra dalam sebuah pernyataan. Anadolu melaporkan.

“Kami mengkhawatirkan nyawa enam anak yang menderita gizi buruk dan dehidrasi dalam perawatan intensif di RS Kamal Adwan, akibat matinya generator listrik dan mesin oksigen,” tambah Qudra.

Pada tanggal 19 Februari, Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) memperingatkan bahwa peningkatan tajam kekurangan gizi di kalangan anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui di Jalur Gaza menimbulkan “ancaman serius” terhadap kesehatan mereka, terutama mengingat berlanjutnya serangan pasukan Israel terhadap daerah itu.

Israel telah menghentikan layanan 31 rumah sakit di Gaza karena pengeboman, penghancuran, serta perampasan pasokan medis dan bahan bakar. Selain itu sebanyak 152 fasilitas kesehatan tidak bisa beroperasi, menurut Kantor Media Pemerintah di Gaza. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.