2 Desember, Alumni 212 Gelar Reuni Akbar di Monas

Jakarta, MINA – Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar Reuni Akbar Mujahid 212 dan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Tugu Monas, Jakarta, pada 2 Desember 2019, mulai pukul 02.30 wib yang dimulai shalat tahajud.

Alhamdulillah, kini persiapan panitia hampir mencapai 90 persen sejumlah perizinan telah direkomendasi,” kata Ketua Panitia Reuni Mujahid 212 dan Maulid Akbar Awiet Masyhuri di Gedung DDII, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempermudah urusan ini, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) dan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

“Sejak awal kami yakini tidak ada persoalan dalam menggelar acara tersebut. Sebab, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dan ukhuwah islamiyah,” tegas Awiet.

Ia menyampaikan bahwa acara ini terbuka untuk anak bangsa semua kalangan, tidak ada alasan untuk menghalang-halangi, apalagi bertindak berlebihan, melakukan aksi-aksi menggalang opini dan kekuatan publik untuk menggagalkan.

“Kami sangat menyesalkan masih ada sekelompok kecil yang secara sengaja dan sistematis, melakukan aksi-aksi ingin membatalkan kegiatan Reuni Mujahid 212, seperti ada yang memasang spanduk ajakan untuk tidak menghadiri acara tersebut,” terangnya.

Ia menerangkan kembali, seperti membatalkan bus yang sudah disewa, mendesak Gubernur DKI mencabut izin dan tidak sedikit komentar-komentar negatif, terutama di media sosial.

“Kami sangat menyesalkan komentar tersebut, dan pihaknya mengimbau untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyyah, menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya. (L/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)