20 Atlet Pencak Silat Al-Fatah Targetkan Bawa Lampung Juara Umum Pospenas

Bandung, MINA – Sebanyak 20 atlet Pencak Silat, Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung menargetkan membawa provinsi ini menjadi juara umum Pospenas 2019 Jawa Barat.i

Official Team Pencak Silat Lampung, Zakian Fadlen kepada MINA di sela-sela pertandingan di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (26/11), menjelaskan, Lampung mengirim 25 Atlet Pencak Silat, 20 diantaranya dari Ponpes Al-Fatah.

“Tiga atlet lagi dari Ponpes An-Nidaa Jati Agung Lampung Selatan, satu dari Ponpes Nurul Huda Hajimena Lampung Selatan, dan satu atlet dari Ponpes Babul Hikmah Kalianda, Lampung Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zakian mengatakan Lampung menargetkan Juara Umum pada Cabang Pencak Silat ini.
“Persiapan latihan sejak Maret 2019, saat itu persiapan pra-pospeda dan lanjut ke pospenas. Untuk target kita berharap bisa juara umum di cabang pencak silat,” katanya.

Pospenas 2019 digelar 25-30 November 2019 di Bandung, Jawa Barat, diikuti 3.090 masyarakat pesantren yang terdiri dari 1541 atlet santri dan 589 seniman santri yang turut didampingi oleh 960 orang official dan pendamping. Pospenas ini terdiri dari 6 cabor yakni atletik, bola voli, pencak silat, futsal, senam santri dan cabang hadang.

Sementara pada cabang seni memperlombakan cabang kaligrafi Islam, seni kategori hiasan mushaf Al Quran, cabang pidato 3 bahasa dari Arab, Inggris dan Indonesia.

Selain itu, cabang seni lukis islami, canang seni kriya, cabang seni hadrah, cabang cipta dan baca puisi serta cabang stand up comedy juga dilombakan. (L/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).