40 Ribu Muslim Palestina Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa 

Ribuan Jamaah Muslimin Palestina shalat berjamaah di Masjid Al-Aqsha, Al-Quds, Palestina.(Foto: Al-Aqsa Foundation)

Al-Quds, MINA – Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengumumkan, sekitar 40 ribu jamaah Muslim Palestina pada Ahad (16/6) menunaikan shalat salat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa yang diberkahi, meski ada pembatasan dan serangan pendudukan terhadap jamaah.

“Pasukan pendudukan Israel menyerang jamaah Palestina pagi ini, dalam perjalanan ke Masjid Al-Aqsa, dan menyerang ketika jamaah selesai shalat, serta mencegah puluhan orang masuk untuk melaksanakan salat Idul Adha,” kata Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan.

Menurut Departemen Wakaf Islam, hanya 40 ribu jamaah lebih sedikit dibandingkan lebaran idul adha tahun lalu, karena penutupan ketat terhadap jamaah, sehingga ribuan orang tidak bisa masuk.

Pada dini hari, pasukan pendudukan menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa, memeriksa identitas jamaah di dalam, menghalangi pergerakan jamaah, dan mencegah masuknya sejumlah besar pemuda, yang menyebabkan mereka melaksanakan salat di luar Masjid Al-Aqsa. pintu.

Baca Juga:  Al-Qassam Hancurkan Kendaraan Zionis Dengan Peluru Kendali

Masjid Al Aqsa merupakan Masjid istimewa bagi umat Islam dari tiga masjid mulia di dunia dengan ukuran luas yang terdiri dari 144.000 meter persegi dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 500.000 jamaah.

Mi’raj News Agency (MINA)