SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

5.195 Ribu Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa BSI Scholarship

kurnia - Kamis, 6 Juni 2024 - 20:55 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:55 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship bekerjasama BSI Maslahat hingga Maret 2024.

Mahasiswa dan pelajar tersebut tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Kepatuhan & SDM BSI Tribuana Tunggadewi dalam keterangan tertulisnya diterima MINA, Kamis (6/6), BSI Scholarship 2024 merupakan upaya BSI dan BSI Maslahat berkontribusi peningkatan SDM melalui keberlanjutan pendidikan anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 menunjukkan presentase lulusan SMA/sederajat di Indonesia melanjutkan kuliah hanya 34,85%. Inilah juga melatarbelakangi program BSI Scholarship.

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

“Kami ingin membantu pelajar dan mahasiswa penerima manfaat tetap semangat dan fokus mencapai pendidikan lebih tinggi masa depan lebih baik,” kata Dewi.

Apalagi beberapa waktu terakhir beredar kabar mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi mengalami kesulitan keuangan hingga terjerat pinjaman online.

Pelajar yang berhasil diterima di 10 Perguruan Tinggi terbaik akan mendapatkan uang kuliah dan uang saku selama empat tahun.

Selain itu, mereka juga akan menerima pembinaan dan mentoring dari pimpinan BSI dan tokoh inspiratif.

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyebut, beberapa strategi terus dilakukan penguatan Beasiswa BSI Scholarship bekerja sama dengan pihak kampus mitra BSI.

BSI Scholarship tidak hanya memberikan program pembinaan karakter, namun juga self development, literasi ekonomi syariah, prakerja, dan proyek sosial.

“Diharapkan mereka kelak menjadi pemimpin yang memiliki karakter, bisa menjadi teladan dam berkontribusi untuk kemaslahatan umat,” kata Sukoriyanto

Untuk BSI Scholarship mahasiswa, penerima manfaat mendapatkan uang kuliah tunggal, uang saku, dan bimbingan karier.

Baca Juga: BWA Distribusikan Al-Quran Wakaf Tahap Tiga di Jawa Barat

Selain itu, mereka juga akan menerima pelatihan, tes bakat, training motivasi, dan pengembangan diri lainnya agar nantinya bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

BSI akan kembali membuka pendaftaran program BSI Scholarship tahun 2024 akan diluncurkan pada kegiatan BSI International Expo dilaksanakan pada Kamis-Ahad (20-23/6) di JCC Senayan Jakarta.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 26 Tahun Rumah Zakat, Berikan 18,2 Juta Penerima Manfaat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Internasional
Indonesia
MINA Millenia