50 Blogger dan Content Creator Ikuti Milad ke-6 Tapis Blogger Bandar Lampung

, MINA – Sebanyak 50 Blogger dan Content Creator ikuti Milad ke-6 yang digelar dalam bentuk talkshow bertema “Menjadi Blogger dan Content Creator Sukses di Era Digital” di Klik Cafe Bandar Lampung.

Para Blogger dan Content Creator yang hadir tersebut berasal dari berbagai profesi, mulai dari pelajar, mahasiswa, jurnalis, penulis, ibu rumah tangga, fotografer, content creator dan sebagainya.

Menurut rilis yang diterima MINA, Rabu (7/9), acara dibuka oleh Sub Koordinator pada Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Rika Kemala, M.Pd.

“Dalam 2 tahun ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung juga gencar membranding dan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui medsos dengan mengajak kawan-kawan influencer, youtuber, blogger untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Lampung di medsos masing-masing,” kata Rika.

Talkshow terdiri dari 3 sesi, sesi pertama berema kepenulisan SEO dan Mereview Produk bersama Ririn Handayani, editor Seputar Lampung dan Naqiyyah Syam, founder Tapis Blogger.

Selanjutnya, dilanjutkan sesi kedua bertema membuat konten kreatif bersama Kak Zack admin IG @selampung dan Jarwo Songha youtube creator. Pada sesi ketiga dibahas mengenai UMKM dan Pemanfaatan Internet untuk Pemasaran Produk yang dihadiri oleh Smartfren dan Nur Aini sebagai Owner Thasyaethnic.

Acara Milad ke-6 Tapis Blogger ini merupakan kegiatan offline pertama setelah pandemi 2 tahun silam. Acara ini diharapkan menjadi pemacu agar teman-teman menjadi blogger dan content creator yang sukses di era digital. Di mana era digital ini sejak pandemic platform media sosial sangat aktif dan digemari.

Naqiyyah Syam selaku founder Tapis Blogger mengajak untuk menghiasi media sosial dengan konten-konten kreatif dan bermanfaat.

“Mari majukan literasi digital di Lampung dengan membagikan kebaikan tentang Lampung baik tulisan, video atau microblog,” ujar Naqiyyah.

Untuk memeriahkan Milad ke-6, Tapis Blogger mengadakan lomba foto, video dan blog. Masing-masing 3 pemenang akan mendapatkan uang tunai, voucher dan hadiah hiburan.

“Untuk lomba foto diumumkan selesai acara talkshow, sedangkan lomba video dan blog masih ditunggu sampai Minggu, 11 September 2012,” kata Deslyani Natalia.

Acara ini bekerjasama dengan 21 sponsor, di antaranya Smartfren, Klik Café, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Darmajaya, Dompet Dhufa, Lazdai, Meccadina, Dapur Sulis, Hokben, Dunkin Donat, Niagahoster dan masih banyak lagi. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.