50 Negara Diundang dalam Eduversal Kompetisi Matematika Online Internasional

Eduversal Gelar Kompetisi Matematika Internasional Secara Online

Jakarta, MINA – Lembaga Konsultan Pendidikan Eduversal Indonesia menggelar Kompetisi Matematika Internasional secara online dalam tiga bahasa (Inggris, Indonesia dan Rusia) pada 11 Juli 2020 mendatang.

Kompetisi bernama International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) pertama kalinya digelar tingkat internasional dan terbuka bagi pelajar dari seluruh dunia untuk menguji kemampuan matematikanya.

“Sudah lebih dari 50 negara kita undang untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini dan sudah direspon dengan baik oleh beberapa negara diantaranya Inggris, Amerika dan Brasil,” kata Ketua Komite I-EMC, Surya Saputra dalam konferensi virtual, Sabtu (20/6).

Peserta dapat bersaing dalam dua level yang berbeda, Level Junior untuk pelajar yang berusia di bawah 14 tahun dan Level Senior untuk yang berusia rentang 14 sampai 17 tahun.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, peserta dapat mendaftar melalui laman website resmi i-emc yaitu www.i-emc.com.

Adapun untuk jadwal pelaksanaannya akan dimulai dari pendaftaran pada 8-30 Juni 2020, Tryout pada Juli 2020, kompetisinya pada 11 Juli 2020 dan pemenang akan diumumkan pada 18 Juli 2020.

Untuk para pemenang, Eduversal menyediakan hadiah bagi juara 1: IPad Generasi 7, juara 2: Samsung Galaxy Tab A 2019 10.1” dan juara 3: All new Kindle Paperwhite 2020.

Kompetisi Matematika Internasional mulai diselenggarakan secara online pada tahun 2019 dan merupakan kompetisi yang pertama kali diadakan di Indonesia.

Ajang tersebut dinilai dapat memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat belajar, terlebih selama pandemi COVID-19 ini. (L/R5/RE1)

Mi’raj News Agency (MINA)