Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

580 Anggota DPR RI 2024-2029 Resmi Dilantik

sri astuti Editor : Arif R - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Pimpinan Sementara DPR RI Guntur Sasono dan Wakil Pimpinan Sementara DPR RI Annisa M.A. Mahesa saat turun dari podium pimpinan DPR untuk pengucapan sumpah janji anggota DPR periode 2024-2029. (Foto: DPR RI)

Jakarta, MINA – Sebanyak 580 anggota DPR RI dan 152 anggota DPD periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa, (1/10/), di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Para anggota dewan terpilih dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/P Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Pengucapan sumpah/janji para anggota DPR/DPD/MPR terpilih ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin dan diikuti oleh seluruh para anggota terpilih.

Pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna perdana yang dipimpin oleh ketua DPR RI sementara dari perwakilan anggota yang termuda dan tertua.

Baca Juga: Dua Anggota Polres Boyolali Tewas dalam Kecelakaan di Tol Batang

Anggota DPR termuda adalah putri almarhum politikus yang pernah menjadi Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa, Annisa MA Mahesa yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Banten II ini tercatat masih berusia 23 Tahun 2 Bulan dan 15 Hari saat dilantik menjadi anggota DPR RI.

Sementara itu, anggota DPR periode 2024-2029 tertua adalah politikus Partai Demokrat, Zulfikar Achmad. Dia berusia 78 tahun 4 bulan 15 hari saat dilantik. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengamat Soroti Penetapan Halal melalui Metode Self Declare

 

 

Baca Juga: BMKG: Masyarakat Agar Waspadai Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia