60 Warga Kurang Mampu Operasi Katarak Gratis Dengan Dana Zakat

Sejumlah mustahik yang tengah menunggu giliran operasi katarak. Foto: Royhanul Iman/MINA

 

Jakarta, MINA – Sebanyak 60 warga kurang mampu mendapat operasi mata katarak gratis dari dana korporasi PT Bank Panin Dubai Syariah (PDSB) yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional ().

Direktur Koordinasi Pendistribusian dan Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Baznas Mohd Nasir Tajang mengatakan, 60 mustahik penderita katarak ini dipilih oleh Baznas dan PDSB setelah dilakukan survei terlebih dahulu.

“Pesertanya ini direkomendasikan dari Baznas juga Bank Panin Dubai Syariah. Kegiatan ini menurut kami sangat luar biasa,” kata Nasir kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Rabu (30/8).

Ia menambahkan, kegiatan operasi katarak gratis dari zakat korporasi yang dikemas dalam kegiatan CSR ini memang sengaja ditujukan bagi masyarakat dhuafa dengan jumlah uang sebesar 180 juta rupiah.

“Diharapkan pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis ini dapat membantu masyarakat fakir dan miskin yang membutuhkan pertolongan medis,” katanya.

Kepada MINA, Direktur PT Bank Panin Dubai Syariah Doddy Permadi juga berharap program ini bisa membantu masyarakat dhuafa karena memang biaya operasi katarak tidak murah dan melalui program ini menjadi salah satu jalan untuk membantu.

Ia mengaku, PDSB sendiri ingin ikut andil dalam mensejahteraka kaum dhuafa, dan menyalurkannya melalui lembaga zakat resmi pemerintah Baznas karena dinilai pengalaman dan profesional dalam mengelolanya. Untuk kedapannya Doddy mengaku juga akan terus bekerjasama dengan Baznas dalam program lain untuk kaum dhuafa.

“Kami mempercayakan implementasi program CSR ini karena kami menilai Baznas memiliki pengalaman dan reputasi yang baik dalam melayani masayrakat, terutama para mustahik, fakir, dan miskin,” katanya.

Operasi katarak gratis ini dilakukan secara dua gelombang, di Rumah Sehat Baznas, Masjid Agung Sunda Kelapa , Jakarta, . Gelombang pertama dilakukan pada hari ini, dan operasi gelombang kedua dilakukan pekan ketiga bulan September. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.