Pembicaraan Bangladesh-Myanmar Dimulai

Bendera dan . (Gambar: The Independent)

 

Yangon, MINA – Pemerintah Bangladesh dan Myanmar memulai perundingan dua hari mereka di tengah harapan akan menghasilkan MoU terkait proses pemulangan semua warga Rohingya ke negaranya.

Masyarakat internasional juga memantau pembicaraan dan hasil pertemuan itu karena mereka ingin melihat kembalinya Rohingya secara aman dan bermartabat ke kampung halamannya.

Perundingan antara pejabat senior kedua negara tersebut dimulai pada Rabu (22/11). Sekretaris Luar Negeri M Shahidul Haque memimpin delegasi Bangladesh. Demikian Dhaka Tribune memberitakannya yang dikutip MINA.

Turut hadir Duta Besar Bangladesh di Yangon M Sufiur Rahman, pejabat dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, dan pejabat Kantor Perdana Menteri.

Menteri Luar Negeri Bangladesh AH Mahmood Ali mengatakan bahwa dia berharap ada hasil positif dari pertemuan tersebut.

Di tengah meningkatnya tekanan internasional, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi pada hari Selasa mengatakan, mereka merencanakan menandatangani sebuah MoU dengan Bangladesh pekan ini.

MoU akan memungkinkan mereka untuk memulai proses pemulangan semua orang Rohingya dari Bangladesh ke Myanmar. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.