GMJ DILAKSANAKAN DI GAZA

GMJ-PNC1

GMJ-PNC1, 10 Sya’ban 1435/8 Juni 2014 (MINA) – Ratusan warga berpartisipasi dalam gerakan dukungan internasional perjuangan pembebasan , Global March to ().

Acara ini bertepatan dengan peringatan ke-47 pendudukan (Yerusalem Timur) oleh pasukan yang juga diadakan di beberapa negara seluruh dunia, demikian diberitakan Kantor Berita Al-Ray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.  GMJ merupakan sebuah gerakan internasional yang mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dan mengutuk pendudukan Israel di Al-Quds.

Gerakan menyerukan masyarakat yang peduli kebebasan di dunia untuk membela tempat-tempat suci Islam dan Kristen di al-Quds. Para pengunjuk rasa menyuarakan slogan-slogan menuntut pembebasan tanah bersejarah seluruh Palestina, dari sungai Yordan ke Mediterania.

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

GMJ tahun ini juga menarik para aktivis dari Amerika Serikat, Spanyol dan Perancis untuk ikut serta. Penyelenggara GMJ mengatakan kegiatan dalam solidaritas dengan al-Quds akan terus dilakukan di seluruh dunia sampai 8 Juni ini.

Para peserta dari negara-negara sekitar pendudukan Palestina berbaris ke titik paling dekat dengan kota Al-Quds.

Al-Quds merupakan kota penting bagi semua umat Islam di seluruh dunia. Kota ini sangat penting bagi warga Palestina yang menganggapnya sebagai ibukota negara masa depan mereka. (T/P01/PO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan:

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0