Saudi Kucurkan Dana untuk Ukraina

Kyiv, MINA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan, Arab akan segera memberi kepada Ukraina sebagai bentuk dukungan kemanusiaan kepada negara yang sedang dilanda perang itu.

Zelensky melakukan komunikasi melalui telepon pada Jumat (14/10) lalu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Dalam komunikasi itu, Saudi menyatakan akan memberi bantuan kemanusiaan senilai kurang lebih Rp 6,1 triliun.

Putra Mahkota Arab Saudi menekankan posisi kerajaan mendukung segala sesuatu yang akan berkontribusi pada de-eskalasi, dan kesiapan Kerajaan untuk melanjutkan upaya mediasi. Arabnews melaporkan.

Ia mengatakan, bantuan tersebut untuk meringankan penderitaan warga Ukraina selama konflik Rusia-Ukraina.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman menekankan bahwa suara Kerajaan Arab Saudi untuk resolusi di PBB berasal dari komitmennya pada prinsip-prinsip yang mengakar dalam piagam PBB dan hukum internasional, dan komitmennya untuk menghormati kedaulatan negara dan prinsip-prinsip bertetangga yang baik.

Abdulaziz Al-Wasil, perwakilan Arab Saudi untuk PBB, mengatakan suara yang dipilih oleh kerajaan dalam voting Majelis Umum PBB sejalan dengan posisinya menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam Piagam PBB. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.