Imaam Yakhsyallah Mansur: Pemuda Teladanilah Akhlak Ismail

Amir Tarbiyah Pusat Ustadz Agus Priono. (Dok. Gunawan MINA)

Rimbo Bujang, Tebo, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur menjelaskan, kepribadian Nabi Ismail Alaihi Salam adalah contoh yang patut diteladani oleh para pemuda.

“Jadilah seperi seorang Ismail. Karena Ismail adalah orang yang menepati Janji,” kata Imaam Yakhsyallah dalam Taklim Syubban-Fatayat wilyah Jambi di Rimbo Bujang, Tebo, Jumat (30/6) malam.

Taklim Syubban-Fatayat dengan tema “Meneladani Akhlak Ismail Putera Ibrahim Alahissalam”. Taklim Syubban-Fatayat dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Tahun ini diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Desa Perintis Jaya, Ponpes Al-Fatah Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Imaam Yakhsyallah mengatakan, kalau ingin menjadi pribadi yang sukses, maka harus mampu menjaga waktu dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Syubban Jama’ah Muslimin Buka Pelatihan Wirausaha Kelas Berdikari

“Pentingnya menjaga waktu ini sangat banyak dijelaskan dalam Al-Quran. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala bersumpah dengan waktu,” ucap Imaam.

Imaam Yakhsyallah juga berpesan kepada para Syubban-Fatayat wilayah Jambi senantiasa menjadikan Allah dan Rasul-Nya sebagai pedoman dalam beramal dan bekerja.

Para Syubban-Fatayat harus siap menerima estafet perjuangan dalam menyatukan nilai-nilai perjuangan Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir juga dalam acara tersebut tokoh-tokoh lain seperti Ustadz Agus Priono, Ust Mahpudz Nuzuli, dan Ustaz Abu Rizal. Acara juga diisi dengan sosialisasi Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) oleh Dr. Lili Sholehudin. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)