Polres Jaksel Masih Dalami Penyebab Runtuhnya Jalan Layang Tol Depok-Antasari

Proyek jalan layang tol Depok-Antasai yang runtuh. Foto: Istimewa.

Jakarta, MINA – Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan penyidikan dan mendalami penyebab runtuhnya proyek konstruksi jalan layang tol yang menghubungkan Depok dengan Antasari pada Selasa (2/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Dwi Hananto mengatakan, pihaknya telah mendatangi TKP dan diketahui terdapat enam kepingan fondasi yang runtuh, pihaknya masih menyelidiki apa penyebab hal tersebut.

“Sementara masih penyelidikan, anggota masih melakukan olah TKP dan mendalami saksi,” kata Kombes Mardiaz kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/1).

Ia menambahkan, runtuhnya fondasi proyek jalan layang tol tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja, satu unit truk milik pemborong proyek itu tertimpa runtuhan fondasi tersebut.

“Penyebabnya masih kita dalami dan anggota Polres jaksel sudah melakukan olah TKP. Telah terjadi jatuhnya enam keping fondasi, setelah kita cek menimpa kendaraan truk, tidak ada korban,” katanya.

Sementara itu, Deputi Project Manager PT Citra Wasphutowa, Indra Purnadi mengatakan, penyebab runtuhnya girder jalan layang tol itu dikarekan tersenggol oleh eskavator yang sedang manuver. (L/R08/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.