Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Menang Lawan Irak dan Filipina

Lailatul Mukarromah - Rabu, 15 Mei 2024 - 14:43 WIB

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:43 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Coach Shin Tae-yong menargetkan kemenangan saat Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sang pelatih mengatakan pada Selasa (14/5), target tersebut harus diupayakan demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-23 menempati posisi keempat Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong tak memiliki banyak waktu istirahat. Sebab, ia harus kembali mempersiapkan tim untuk menjalani dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Shin Tae-yong mengatakan tak ada masalah dalam persiapan untuk dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia pun akan berusaha maksimal untuk membuat Timnas Indonesia mendapatkan dua kemenangan.

“Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan di dua pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yong di Jakarta.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sementara dengan tujuh poin dari empat laga. Pasukan Garuda pun hanya memerlukan satu kemenangan untuk bisa lolos ke putaran ketiga.

Meski demikian, Shin Tae-yong memiliki pandangan lain untuk dua laga sisa Timnas Indonesia. Sebab, ia tak ingin timnya hanya meraih satu kemenangan tetapi menargetkan enam poin.

Baca Juga: Aya Asaqas, Skateboarder Wanita Afrika Pertama yang Masuk Olimpiade Paris

“Seperti yang dikatakan tadi saya bakal pesan kepada pemain agar menang di dua pertandingan,” pungkasnya.

Usai mendapatkan dua kemenangan atas Vietnam, Timnas Indonesia pun bertekad untuk melanjutkan tren positif di dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport