BMKG Tingkatkan Kerjasama Dengan Media

Jakarta, MINA –   Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () Dwikorita Karnawati, mengutarakan, peran media sangat penting dalam memberikan informasi seputar meteorologi, klimatologi dan geofisika,

“Kami, BMKG, sangat membutuhkan media,  BMKG tidak bisa menjalankan tugasnya untuk menyebarkan informasi tanpa bantuan media,” katanya dalam acara “Media Briefing” di Kantor Pusat BMKG, Jakarta.

Media Briefing bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara para awak media dengan BMKG, demikian rilis BMKG yang diterima MINA, Sabtu (7/4).

Selain dihadiri para awak media, acara ini dihadiari oleh organisasi-organisasi profesi yang selama ini mendukung informasi dari BMKG, seperti Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar), Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub), dan Iprahumas (Ikatan Pranata Humas) Indonesia.

Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Darwahyuniati, menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan presepsi antara media dengan BMKG terkait penyebarluasan berita-berita tentang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

“Agar para awak media juga bisa bersinergi dengan BMKG,” lanjut Darwahyuniati.

Menurut Kabul Indrawan, News Gathering Metro TV, BMKG sangat membantu dalam memberikan informasi di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Ia mengatakan, hubungan yang sudah sangat panjang dijalin Metro TV dengan BMKG, membuat informasi yang disampaikan mudah pahami.

“Kami berharap ada sekolah iklim untuk jurnalis, agar para jurnalis mudah mengerti dengan informasi yang disampaikan BMKG,” pinta Kabul dalam .

BMKG berharap, tutur Darwahyuniati,  dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik bekerjasama dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat banyak. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.