AA GYM APRESIASI HIMBAUAN SHOLAT TEPAT WAKTU BERJAMAAH KAPOLDA SUMSEL

Himbauan sholat tepat waktu dan berjamaah Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Iza Fadli yang diposting seorang , 19 Oktober 2015. (Foto: FB)
Himbauan tepat waktu dan berjamaah Kapolda Irjen. Pol. Prof. Dr. Iza Fadri yang diposting akun Facebook seorang warga Palembang Mujiburrahim Mujib, 19 Oktober 2015. (Foto: FB)

Jakarta, 8 Muharram 1437/21 Oktober 2015 (MINA) – Dai kondang K.H. Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym memberikan apresiasi atas himbauan shalat tepat waktu berjamaah bagi personel dan PNS Polri di lingkungan Polda Sumsel yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah  (Kapolda) Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Iza Fadri.

Dengan memajang foto himbauan tersebut dalam akun Facebooknya, Aa Gym mendoakan Kaporda Iza Fadli dan personel Polri Muslim yang mengikuti anjuran Kapolda.

“Masyaa Alloh, senangnya baca himbauan Pa Kapolda Sumsel ini, Alhamdulillah… Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya,” tulis Aa Gym dalam akun Facebooknya, Rabu (21/10).

Dalam “Himbauan Sholat Tepat Waktu Bagi Kaum Muslimin dan Muslimat Personel Polri dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sumsel”, Kapolda Iza Fadri menghimbau agar para personel Polri dan PNS Polri Muslim menghentikan seluruh aktifitas ketika adzan telah berkumandang; kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

“Dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama dan meningkatkan kedisiplinan para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi dan menjadi perhatian bersama,” himbau Kapolda Sumsel. Irjen. Pol. Prof. Dr. Iza Fadri.

Sontak himbauan Kapolda Sumsel yang disebarkan Aa Gym melalui akun Facebooknya itu banyak mendapatkan reaksi dari netizen. Enam jam sejak Himbauan Sholat Berjamaah Kapolda Sumsel yang diposting Aa Gym dalam Facebooknya itu sudah dikomentari para netizen sejumlah 1.895 dan dibagikan 5.994 akun serta disukai 37.286 akun.

Akun Facebook bernama Nurhikmah Azizah Panggabean mengomentari himbauan itu dengan mengatakan “Semoga diikuti oleh kapolres/kapolsek lain. Mantaf POLRI mulai berbenah.”

Sementara akun Indah Pikatina Pacitan mengatakan “Sangat baik peraturannya.Beruntung yg bisa menjlnkn ibadah shalat punya pemimpin yg mengerti dan menghimbau untuk segera mendirikan sholat.” Akun Sara Ali mengatakan “Inilah figur penegak hukum seorang muslim yg perlu diteladani.”

Sebelumnya, akun Facebook seorang warga Palembang Mujiburrahim Mujib memajang foto Himbauan sholat berjamaah Kapolda Sumsel pada 19  Oktober lalu.

Kapolri Jendral Pol Sutarman melantik Irjen Pol Iza Fadri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel) pada Kamis (9/10). Irjen Pol Iza Fadri dilantik untuk menggantikan Irjen Pol Saud Usman Nasution yang diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Irjen Pol Prof. Dr. Iza Fadri, SIK, SH, MH. lahir di Padang, Sumatera Barat, 31 Agustus 1962. ia adalah seorang pengajar dan perwira tinggi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ia  kini menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) – PTIK.

Prof. Iza Fadri dikukuhkan sebagai Guru Besar Hukum Pidana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK pada 29 Mei 2013 berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 31862/A 4.3/KP/2013 tanggal 11 Maret 2013.

Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1985, serta SMA III Padang tahun 1981. Iza begitu sapaan akrabnya,, merupakan satu-satunya profesor di Polri dari sekitar 450 ribu anggota Polri.(L/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0