PRESIDEN PALESTINA: DUNIA TAHU KAMI DI PIHAK YANG BENAR

MAHMOUD ABBAS
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: AFP)
Presiden Mahmoud (Foto: AFP)

, 14 Muharam 1436/7 November 2014 (MINA) – Presiden Palestina Mahmud Abbas  mengatakan pengakuan negara-negara yang mendukung kemerdekaan Palestina beberapa waktu lalu menunjukkan dunia  sudah mulai mengetahui  siapa yang benar dari konflik dengan Israel selama ini.

“Buktinya adalah ketika kami mendatangi dan mendapatkan 138 suara (dukungan), hal ini jelas bahwa dunia internasional bersama kami dalam segala forum, dunia setuju bahwa kami berada di pihak yang benar, dan kenyataannya adalah Israel tidak menginginkan perdamaian,” katanya dalam sebuah wawancara  dengan televisi nasional Palestina sebagaimana dilaporkan koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur Gaza, Jum’at.

Sebelumnya  Menteri Luar Negeri , Margot Wallstrom, mengumumkan pada akhir bulan lalu pemerintahnya telah mengakui negara Palestina secara resmi, disusul pengumuman tidak resmi parlemen Inggris yang menyatakan hal yang sama.

“Pengakuan Swedia terhadap negara Palestina sangatlah penting, dan ada beberapa negara yang akan menyusul Swedia. Negara negara tersebut sudah tidak tahan melihat rakyat Palestina seperti ini (dalam penjajahan),” tegasnya  ketika diwawancara dalam peringatan 10 tahun kematian presiden Palestina sebelumnya Yasir Arafat.

Dia mempertanyakan ambiguitas  yang tengah  terjadi di Palestina, di mana  rakyat yang maju dalam peradaban dan pendidikan  menjadi satu-satunya negara yang masih dijajah.

“Sangat tidak masuk akal bagaimanapun  sebuah bangsa yang tingkat buta huruf nya 0 persen dan memiliki 53 universitas  serta telah menelurkan berbagai prestasi  global saat ini masih berada di bawah penjajahan dan tidak memiliki sebuah negara resmi?”  tambahnya.(L/K02/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0