SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ABBAS INGATKAN DUNIA TENTANG KERUSUHAN DI AL-AQSHA

Nidiya Fitriyah - Selasa, 29 September 2015 - 15:51 WIB

Selasa, 29 September 2015 - 15:51 WIB

484 Views ㅤ

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

New York, 15 Dzulhijjah 1436/29 September 2015 (MINA) – Presiden Palestina Mahmud Abbas memperingatkan kepada para pemimpin dunia di Majelis Umum PBB mengenai bahaya kerusuhan yang terjadi di Masjid Al-Aqsha yang berada di Timur Yerusalem yang diduduki.

Hal tersebut ia sampaikan kepada para pemimpin dunia dalam serangkaian pertemuan di sela-sela sesi PBB di New York, bahwa seluruh dunia harus menyadari apa yang sedang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsha. Demikian  Ma’an News Agency melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menganai peristiwa bentrokan pada Senin (18/9) antara polisi Israel dan warga Palestina di situs suci tersebut, Abbas mengatakan, Israel berusaha untuk mengubah sifat konflik, dari masalah politik menjadi masalah agama.

Abbas juga meminta kepada para pemimpin untuk menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk melaksanakan kesepakatan yan ditandatangani antara Palestina-Israel.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Dalam pertemuan di New York, dilaporkan Abbas juag bertemu dengan sejumlah pejabat senior Arab dan Eropa. Dia juga bertemu dengan Presiden AS Barac Obama dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Abbas juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato di hadapan Majlis Umum PBB pada Rabu mendatang (30/9), di mana ia diharapkan dapat mendesak masyarakat internasional untuk berkomitmen dan berjanggung jawab terhadap Palestina.(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda