ABBAS INGATKAN DUNIA TENTANG KERUSUHAN DI AL-AQSHA

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

New York, 15 Dzulhijjah 1436/29 September 2015 (MINA) – Presiden memperingatkan kepada para pemimpin dunia di Majelis Umum PBB mengenai bahaya kerusuhan yang terjadi di yang berada di Timur yang diduduki.

Hal tersebut ia sampaikan kepada para pemimpin dunia dalam serangkaian pertemuan di sela-sela sesi PBB di New York, bahwa seluruh dunia harus menyadari apa yang sedang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsha. Demikian  Ma’an News Agency melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menganai peristiwa bentrokan pada Senin (18/9) antara polisi dan warga Palestina di situs suci tersebut, Abbas mengatakan, Israel berusaha untuk mengubah sifat konflik, dari masalah politik menjadi masalah agama.

Abbas juga meminta kepada para pemimpin untuk menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk melaksanakan kesepakatan yan ditandatangani antara Palestina-Israel.

Dalam pertemuan di New York, dilaporkan Abbas juag bertemu dengan sejumlah pejabat senior Arab dan Eropa. Dia juga bertemu dengan Presiden AS Barac Obama dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Abbas juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato di hadapan Majlis Umum PBB pada Rabu mendatang (30/9), di mana ia diharapkan dapat mendesak masyarakat internasional untuk berkomitmen dan berjanggung jawab terhadap Palestina.(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0