ABBAS: KAMI AKAN KEMBALI KE DK PBB

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Foto: PIC)
, Mahmoud Abbas. (Foto: PIC)

Ramallah, 14 Rabiul Awwal 1436/5 Desember 2015 (MINA) – Presiden Palestina, mengatakan, Otoritas Palestina akan terus melangkah ke Dewan Keamanan PBB hingga mereka mengakui hak-haknya secara utuh.

Abbas menjelaskan ihwal tersebut dalam acara peresmian pameran “Al-Quds Dalam Kenangan” di kota Ramallah, Tepi Barat, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lebih lajut, Abbas menyatakan akan berangkat ke Jordania untuk membicarakan rancangan pengajuan kembali resolusi Palestina ke DK PBB yang meminta pendirian Negara Palestina merdeka, dimana sebelumnya gagal pada 31 Desember kemarin, akibat veto .

“Kami akan berangkat ke kembali ke DK PBB. Saat ini kami sedang melakukan kajian, mungkin setelah satu pekan nanti, teruatama jika Jordania menemani kami, mengingat kedudukanya sebagai anggota DK PBB,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus berusaha untuk bergabung dalam organisasi internasional tersebut, walau ada tekanan di dunia internasional.

“Kami akan berkonsultasi dengan Jordania untuk kembali mengangkat agenda ini, untuk ketiga kalinya bahkan ke empat kainya ke DK PBB. Kami takkan bosan hingga mereka mengakui hak-hak kita,” tegas Abbas.

Sebelumnya, Otoritas Palestina telah mengajukan draft resolusi ke DK PBB pada 31 Desember lalu yang meminta diakhirnya pendudukan paling akhir pada 2017.(T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0