Abbas Temui Raja Salman

dan dalam sebuah pertemuan di Jeddah pada 19 Juni 2016 (SPA)

Riyadh, MINA – Presiden Mahmoud Abbas tiba di Riyadh Ibukota Arab Saudi, Senin (6/11), untuk melakukan kunjungan resmi.

Duta Besar Palestina di Riyadh, Bassam Al-Agha mengatakan Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman Bin Abadulaziz dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed Bin Salman. demikian Alray yang dikutip MINA,

Dia menambahkan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan memberi penjelasan singkat tentang perkembangan terakhir isu Palestina.

Al-Agha menyatakan keyakinannya sikap Arab Saudi terhadap Palestina tidak berubah.

Sebelumnya tgl. 19/10 yang lalu dalam pembicaraan tilpon, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengucapkan selamat kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas kesepakatan rekonsiliasi nasional Palestina antara gerakan perjuangan Fatah dan Hamas.

“Sebuah langkah penegasan persatuan adalah langkah dasar yang memungkinkan pemerintah Palestina untuk melayani rakyatnya dan memberi pengharapan orang-orang Arab dan Muslim,” kata Raja Salman.

Abbas menyampaikan kepada Salman tentang beberapa hal menonjol dari kesepakatan rekonsiliasi yang ditandatangani di Kairo, Saudi Gazette melaporkan.

Abbas mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman atas dukungannya terhadap rakyat Palestina dari pemerintah Arab Saudi sejak era Raja Abdulaziz sampai sekarang.

Dalam balasannya, Salman juga memuji usaha yang dilakukan oleh Presiden Abdel Fattah Al-Sisi dan pemerintah Mesir dalam memediasi kesepakatan tersebut.(T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.