ACARA TAHUN BARU SHANGHAI BUNUH 35 ORANG

Foto yang dipublish oleh Weibo.com di media sosial tentang tragedi tahun baru di Shanghai.
Foto yang dipublish oleh Weibo.com di media sosial tentang tragedi di .

Shanghai, 10 Rabi’ul Awwal 1436/1 Januari 2014 (MINA) – Kantor berita Xinhua di melaporkan, sebanyak 35 orang tewas dalam desak-desakan selama perayaan Tahun Baru di kota Shanghai.

Laporan tersebut mengutip pemerintah Shanghai yang juga mengatakan, sebanyak 42 orang lainnya terluka, Daily Sabah yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Penyebab sedang dalam penyelidikan. Laporan itu mengatakan, kematian dan luka-luka terjadi di area tanggul tepi sungai kota yang disebut “The Bund” yang penuh sesak oleh penonton dalam acara besar itu.

Sementara itu, Xinhua melaporkan, banyak dari mereka yang terluka segera dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Shanghai.

Salah satu foto Xinhua dari tempat kejadian menunjukkan, setidaknya satu korban bertelanjang dada, sementara korban yang lain tergeletak di tanah di dekatnya. Foto lain menunjukkan area dikelilingi oleh polisi.

Pemerintah Kota Shanghai mengatakan, kejadian mulai pukul 23:35 waktu setempat (15:35 GMT) dan “kelompok kerja” telah dibentuk untuk menangani insiden tersebut.

Sebelumnya, kepolisian Shanghai menulis di media sosial mendesak masyarakat untuk meninggalkan daerah itu secara teratur. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0