Aceh Dipercaya Jadi Ikon INACRAFT 2020

Banda , MINA – Wakil Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati menghadiri undangan rapat persiapan International Handicraft Trade Fair ( 2020) di Gedung Mediatama Binakreasi, Balai Pustaka Timur, Jakarta, Senin (1/4).

Pameran INACRAFT tersebut nantinya akan menampilkan Provinsi Aceh sebagai ikon pameran.

INACRAFT adalah ajang bergengsi produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Dalam rapat itu, Aceh juga mengusulkan beberapa negara untuk menjadi negara kehormatan, seperti Belanda, Jepang, Turki, dan Samarkand karena punya hubungan dan berbagai kerja sama yang berjalan hingga saat ini.

“Ini adalah kali ke-22 kegiatan itu dilangsungkan dan Aceh dipercaya untuk menjadi ikon acara tersebut dan akan berlangsung selama lima hari, 15-19 April 2020 mendatang di Jakarta Convention Center,” kata Dyah.

Mengetengahkan tema “Keindahan dalam Keberagaman”, Aceh diharapkan mampu mengambil peluang untuk mempromosikan Aceh kepada pengunjung baik dari Indonesia sendiri dan dari dunia internasional.

Dyah menambahkan, Aceh memiliki banyak kerajinan yang sudah mendunia, diantaranya kerawang gayo, tas metif Aceh, kopiah, hingga beragam kerajinan lainnya dari hasil tangan terampil masyarakat lokal di Aceh.

“Ini sebuah kehormatan bagi Aceh, juga sebagai ajang promosi hasil karya anak Aceh di tingkat internasional,” sambung Dyah. (L/AP/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.