Ada Puluhan Pasien Korban Gempa Lombok Harus Dibedah Tulang

Lombok Utara, MINA – Ada puluhan pasien korban gempa Lombok yang harus dioperasi tulang di Rumah Sakit Tanjung pada Sabtu (11/8).

Widi Kusnadi, wartawan MINA di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat melaporkan, para pasien sedang menunggu untuk dirujuk ke rumah sakit lain yang memiliki fasilitas untuk bedah tulang.

Sementara itu, tim dokter ortopedi MER-C di Rumah Sakit Awet Muda, Lombok Barat, menangani operasi setelah memilih rumah sakit itu sebagai tempat alternatif untuk melakukan tindakan operasi.

Hingga pukul 10.00 Wita, tim dokter ortopedi MER-C telah menangani operasi tiga pasien, selanjutnya melakukan operasi dua pasien lainnya.

Para pasien merupakan korban gempa yang berasal dari Lombok Utara, wilayah paling parah terdampak gempa hari Ahad (5/8).

Direktur RS Awet Muda, dr Putra Surya mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan tinggi kepada tim MER-C yang telah membantu menangani pasien yang mengalami patah tulang berat sehingga bisa dilakukan tindakan operasi di rumah sakit tersebut. (L/P2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)