Adu Penalti Loloskan Kroasia ke Semifinal

Sochi, MINA – Hasil drama adu penalti antara Rusia dan Kroasia di laga Perempat Final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) meloloskan Luka Modric dan timnya ke semifinal, mengulang pencapaian tahun 1998 di Perancis.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal dan 2-2 hingga akhir babak tambahan di Stadion Fisht kota resor Sochi.

Kegagalan pemain Rusia Fyodor Smolov dan Mario Fernandes dalam eksekusi penaltinya membuat tim Beruang Merah yang merupakan tim tian rumah,  harus berhenti melaju di turnamen itu.

Pada awal laga, Rusia lebih dulu unggul di menit ke-31 melalui tendangan Denis Cheryshev ke sudut atas kiri gawang Kroasia. Skor 1-0 bagi Rusia.

Namun, delapan menit kemudian, serangan Kroasia berbuah hasil. Umpan silang terukur Mario Mandzukic kepada posisi Andrej Kramaric di antara lima pemain Rusia dapat ditanduk dengan sempurna menjebol gawang Igor Akinfeev. Skor berubah imbang 1-1.

Skor itu kemudian bertahan hingga akhir babak kedua, memaksa babak tambahan.

Di babak pertama tambahan, Kroasia menciptakan peluang kemenangan dengan unggul melalui gol Damogoj Vida di menit ke-100.

Keunggulan Kroasia pupus saat bek Rusia Fernandes menyamakan skor 2-2 dengan golnya di menit 115. Namun kemudian, mereka menang di adu penalti. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)