AFC: Piala Asia Futsal 2020 Ditunda

Kuala Lumpur, MINA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda ajang Piala Asia Futsal 2020 karena alasan pandemi Covid-19 yang rencananya akan berlangsung 2-13 Desember mendatang di Kuwait.

“Setelah berdiskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Kuwait dan semua pihak terkait, telah memutuskan untuk menunda lebih lanjut Kejuaraan Futsal AFC Kuwait 2020 dan sekarang akan diadakan pada tahun 2021,” demikian keterangan tertulis yang dilansir dari laman AFC, Kamis (15/10).

Keputusan penundaan kejuaraan tersebut karena AFC mempertimbangan keselamatan dan kesejahteraan semua tim yang akan berpartisipasi.

Hal tersebut dilakukan karena belum lama ini Kuwait mengalami lonjakan korban dari kasus Covid-19, sehingga ditundanya kompetisi menjadi langkah terbaik.

Sebelumnya, kompetisi ini rencananya digelar 29-8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan. Namun ditunda dan diundurkan menjadi 6-18 Agustus 2020 di Turkmenistan.

Setelah itu, Turkmenistan memilih untuk mundur dari ajang tersebut dan AFC langsung menunjuk Kuwait sebagai tuan rumah.

Perjalanan itu ternyata tak mudah, karena kompetisi kembali mengalami penundaan setelah AFC berdiskusi bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Kuwait. Dengan penundaan tersebut, rencananya Piala Asia Futsal 2020 akan digelar tahun depan.

Kabar ditundanya Piala Asia Futsal 2020 tentu saja jadi kabar buruk untuk timns Futsal Indonesia yang baru memulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Surabaya untuk bersiap menghadapi lawan-lawannya yang berada di grup C.

Timnas Futsal Indonesia bergabung bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan untuk memperebutkan dua tempat ke fase perempat final. (T/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)