Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus Sudarmaji: Global Qurban Lintas Benua Jama’ah Muslimin Meningkat

kurnia - Ahad, 2 Agustus 2020 - 15:49 WIB

Ahad, 2 Agustus 2020 - 15:49 WIB

3 Views ㅤ

Foto: MINA

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Pimpinan Tim Global Qurban & Aqsa Working Group, Agus Sudarmaji, mengatakan, tahun ini program Global Qurban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) semakin dirasakan berkahnya umat Islam lintas benua.

“Berkah qurban semakin dirasakan umat Islam yang ada di luar negeri. Alhamdulillah rasa syukur kita panjatkan kepada Allah atas limpahan nikmat dalam hidup berjamaah.  Jumlah hewan qurban setiap tahun terus meningkat dan gerak dakwahnya terus meluas” kata Agus dalam keterangan tertulis diterima MINA, Ahad (2/8).

Menurutnya, tahun ini program Global Qurban Jamaah Muslimin semakin dirasakan para ikhwan lintas benua. Jumlah hewan qurbannya terus meningkat.

“Pada Jumat 10 Dzulhijjah 1441H kemarin, ustaz Abobacar Manampen, Mudir Ma’had & Baitul Aytam di Manila Filipina melaporkan bahwa ada orang kristen masehi mau masuk Islam saat ikut menyaksikan penyembelihan hewan qurban dari ikhwan Indonesia di kampung mereka,” tutur Agus.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Laporan singkat jumlah hewan yang terkumpul Tim Global Qurban & AWG atas amanat Imaamul Muslimin dikirimkan kepada ikhwan di luar Indonesia dan daerah rawan pemurtadan sebagai berikut:

a. Indonesia: Palu: = 1 ekor Kambing

b. Indonesia: Aceh: =  2 ekor Kambing

c. Indonesia: NTT: = 4 ekor Kambing

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

d. Filipina: = 1 ekor Sapi =  59 ekor Kambing

e. Myanmar: = 7 ekor Kambing

f. Sudan: = 9 ekor Kambing

g. Palestina: = 7 ekor Kambing

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

h. Nigeria: = 2 ekor Kambing

i. Suriah: = 14 ekor Kambing

Dia meneruskan laporan dari Nigeria serta ungkapan syukur atas rasa ukhuwah dan telah diperhatikan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dan masyarakat Muslim di Indonesia untuk masyarakat Muslim Nigeria sebagai berikut;

Imam Masjid di kampung Idimangoro, Lagos, bernama Alhaji Umar, Nuruddin ikhwan Nigeria membantu acara ibadah qurban di sana.

Baca Juga: 20 Tahun Pembunuhan Munir, Amnesty Internasional Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus

Imam Masjid di Ihima Alhaji Alfa Abdul Malik membantu acara pemotongan hewan qurban. Alhaji Alfa Abdul Malik adalah ulama tertua di kampung Ihima (umur 90 tahun) dan baru diangkat sebagai Sheikhul Qabilah (Kepala Suku).

“Kami ungkapkan terima kasih dari Naibbul Imaam Alhaji Alfa Umar (Lagos) dan Alhaji Alfa Abdul Malik (Kogi) kepada Jama’ah Muslimin, Imaam muslimi dan rakyat Indonesia atas sumbangan hewan qurban (Ileya) ke Nigeria 2020,” ujar Agus.(L/R4/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Ribuan Jamaah Ikut Shalat Jenazah Tu Sop Di Masjid Raya Baiturrahman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia