Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ahmad Muzani Resmi Menjadi Ketua MPR RI Periode 2024-2029

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Rapat Gabungan MPR Putuskan Gelar Sidang Paripurna. (foto: mpr.go.id)

Jakarta, MINA – Ahmad Muzani resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029 setelah ditetapkan dalam rapat paripurna, Kamis (3/10).

Dalam pidato perdananya, Muzani menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai fraksi, serta meminta kritik dan saran dari publik terkait kebijakan yang diambilnya selama memimpin.

“Sebagai ketua yang dipilih secara demokratis, kami mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang diberikan oleh para pimpinan fraksi dari berbagai partai politik yang ada di tanah air,” ujar Muzani.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kelompok DPD yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin MPR pada periode yang akan datang.

Baca Juga: Merapi Luncurkan 21 Kali Guguran Lava, Warga Diminta Waspada

“Sebagai ketua, saya bukanlah orang yang terbaik di antara saudara-saudara semuanya. Karena itu, jika ada tindakan dan keputusan yang baik, ikutilah, namun jika ada yang merugikan, silakan kritik kami,” tambahnya.

Rapat paripurna ini juga mengesahkan susunan pimpinan MPR RI periode 2024-2029 yang terdiri dari satu ketua dan delapan wakil ketua. Berikut susunan lengkap pimpinan MPR RI periode 2024-2029

Ketua MPR RI Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Wakil Ketua MPR I Bambang Wuryanto (PDIP), Wakil Ketua MPR II Kahar Muzakir (Golkar), Wakil Ketua MPR III Lestari Moerdijat (NasDem), Wakil Ketua MPR IV Rusdi Kirana (PKB), Wakil Ketua MPR V Muhammad Hidayat Nur (PKS), Wakil Ketua MPR VI Eddy Soeparno (PAN), Wakil Ketua MPR VII Edhy Baskoro Yudhoyono (Demokrat), Wakil Ketua MPR VIII Abcandra Muhammad Akbar Supratman (DPD).

Penetapan susunan pimpinan ini merupakan hasil dari rapat gabungan pimpinan MPR dan fraksi-fraksi yang diselenggarakan pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Baca Juga: Rumah Gizi Luncurkan Program Kesehatan “Healing with Food” Bagi Keluarga Petani

Ketua Fraksi PDIP, Ahmad Basarah, menegaskan bahwa penunjukan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR disepakati secara musyawarah mufakat dalam rapat gabungan tersebut. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MPR RI Gelar Sidang Paripurna ke-2, Bahas Pembentukan Fraksi

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Internasional
Internasional
Indonesia