Airlangga Kunjungi MUI

Jakarta, MINA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan  silaturahim ke pada pimpinan Majelis Ulama Indonesia () Pusat di Jakarta, Selasa (11/10).

Ia diterima oleh Wakil Ketua Anwar Abbas, Sekjen. Amirsyah Tambunan dll.

Dalam kunjungannya, Menko Airlangga mengajak untuk mengawal perekonomian, dan bekerjasama mengendalikan inflasi.

“Inflasi di Indonesia tercatat masih terjaga yaitu sebesar 5,9 persen. Meskipun sebelumnya meningkat saat menjelang lebaran dan ketika kenaikan BBM beberapa waktu lalu. Akan tetapi, angka ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan Amerika yang mencapai 9 persen,” kata Menko Airlangga.

Ia menjelaskan, pada tahun politik yang sebentar lagi akan dihadapi Indonesia di tahun 2023 harus dikawal dengan baik.

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

Upaya ini, kata Airlangga, untuk memastikan pesta politik berjalan dengan lancar tanpa mengganggu aktivitas perekonomian.

“Dalam menghadapi agenda politik nanti, kita perlu MUI yang membuat teduh agar politik berlangsung tidak gaduh. Kita perlu persaingan yang kolaboratif bukan yang menimbulkan pertempuran,” katanya.

Ia menyampaikan, terdapat empat sektor kini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, yaitu sektor kesehatan, transformasi di bidang digital, transisi energi, dan good security.

“Kondisi perang di beberapa negara merupakan salah satu pemicu transisi energi. Sebab orang-orang akan beralih dari batu bara ke gas, dan apabila peperangan terus berlanjut, maka diperkirakan lebih dari 330 juta orang akan kelaparan,” katanya.

MUI dapat ikut berpartisipasi mencari solusi untuk percepatan sertifikasi halal bagi UMKM, sebagai salah satu sektor yang andil besar membangun perekonomian bangsa. (R/ZM/R4/P1)

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.