Ajang IBL Sebagai Awal Persiapan Menuju Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Semarang, MINA – Indonesian Basketball League (IBL) merupakan kompetisi bergengsi di Tanah Air dan bisa menjadi salah satu awal untuk persiapan tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 mendatang.

Kejuaraan ini berlangsung di GOR Sahabat, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah.

“Kami terus mendukung upaya untuk memajukan basket di Indonesia. Apa yang dilakukan hari ini adalah suatu persiapan. Kami mendukung Perbasi dan IBL, karena kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bola basket FIBA World Cup 2023,” kata Menpora Zainudin Amali, Jumat (10/1).

Menpora mengatakan, IBL juga menjadi bagian dari sasaran untuk persiapan Tim Nasional Bola Basket Indonesia. Ini bisa dimanfaatkan untuk terus mengasah kemampuan dan mental bertanding. Menpora berharap, masyarakat Indonesia bisa terus mendukung.

“Saya harap masyarakat bisa terus mendukung tim. Animo masyarakat juga saya harap seperti ini, terus ramai. Dengan adanya turnamen maupun kejuaraan, ini bisa meningkatkan kualitas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Menpora menyaksikan secara langsung pertandingan antara tim Satria Muda Pertamina melawan NSH Jakarta Basketball. Dalam laga yang berlangsung, Satria Muda Pertamina berhasil menang dengan skor 69-59.

Kejuaraan IBL 2020 diramaikan oleh 10 tim yang bertanding. Turut hadir sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Semarang, Ketua Koni Jawa Tengah Soebroto, dan Ketua PP Perbasi Danny Kosasih. (R/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)