Aksi Bela Palestina Berlangsung Damai dan Tertib

di Monas. (Foto: Rendi)

Jakarta, MINA – Aksi Bela Palestina yang digelar hari ini, Ahad (17/12), di Lapangan Monas, berjalan tertib dan . Aksi yang dimulai sejak pagi hingga siang hari itu diwarnai dengan sejumlah orasi dari para pimpinan ormas-ormas Islam.

Ketua Pelaksana Aksi Bela Palestina, KH Marsudi Syuhud beberapa kali menyampaikan pesan agar para peserta yang hadir untuk bisa tertib. Menurutnya, salah satu ciri umat Nabi Muhammad adalah tertib dan damai.

Para peserta sejak awal sudah meneriakkan yel-yel kemerdekaan Palestina. Meski sempat diwarnai gerimis, tapi tak menyurutkan langkah para peserta aksi untuk tetap khidmat dan tenang mendengarkan nasehat dari para ulama.

Para peserta yang hadir dari berbagai wilayah ini pun akrab dengan peserta lain. Ikhsan, salah satu peserta asal Manggarai mengaku optimis acara ini akan sukses. “Saya beberapa kali ikut aksi bela Palestina. Tapi ini yang terbesar. Waktu aksi kemarin, saya jalan dari rumah ke depan kedutaan AS,” katanya.

Aksi Bela Palestina itu selesai ditandai dengan pembacaan doa oleh Ketua Umum MUI KH. Maruf Amin. Pantauan MINA di lokasi, para peserta membubarkan diri dengan rapi dan tertib melalui empat pintu gerbang utama Monas. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.