Aksi Damai Diwarnai Pengumpulan Ribuan Sepatu Simbol Duka Gugurnya Anak-anak Gaza

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Aksi damai tolak agresi Israel ke , , kembali digelar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) Jakarta, Senin (15/1). Aksi damai kali ini diwarnai aksi simbolis ribuan anak.

Menurut informasi yang dihimpun MINA, dalam aksinya, massa dari Filantropi Muda Indonesia menyerukan dihentikannya serangan Israel kepada warga Palestina.

Para pengunjuk rasa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan situasi dan kondisi yang dialami oleh anak-anak Palestina saat Zionis Israel melakukan serangan. Mereka meletakkan sepatu yang menyimbolkan tewasnya ribuan anak di Gaza.

Menariknya, aksi ini mengumpulkan sepatu anak-anak sekolah dasar dengan jumlah target 9.280. Tentu angka ini diselaraskan dengan jumlah korban anak-anak di Palestina.

Agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina, sudah memasuki 100 hari sejak meletus 7 Oktober lalu. Ini menandai konflik terpanjang, paling berdarah, dan paling merusak antara kedua wilayah.

Korban syahid pada agresi Israel di Gaza tembus 24.100 ribu jiwa per Senin (15/1), termasuk lebih dari 9.100 anak-anak dan 6.500 perempuan. Sementara korban luka-luka mencapai 60.834 orang. Jumlah korban gugur ini sudah melebihi satu persen dari total populasi 2,3 juta Gaza sebelum agresi. Sementara itu, di Israel, sekitar 1,200 orang tewas.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.