Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aksi Demonstrasi Nakba di Depan Kedutaan Israel Buenos Aires

Nur Hadis - Rabu, 17 Mei 2023 - 04:21 WIB

Rabu, 17 Mei 2023 - 04:21 WIB

3 Views

Buenos Aires, MINA – Perwakilan lembaga sosial dan hak asasi manusia Argentina dan anggota komunitas Palestina dan Arab mengorganisir demonstrasi di depan kedutaan Israel di ibu kota, Buenos Aires, Selasa (16/5) untuk mengutuk kejahatan pendudukan terhadap rakyat Palestina dan untuk memperingati ulang tahun ke 75 Nakba.

Dikutip dari Palinfo, para peserta demonstrasi  mengibarkan bendera dan spanduk Palestina dalam rangka mendukung hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib mereka.

Mereka juga mengutuk agresi Israel baru-baru ini di Jalur Gaza, serta kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan setiap hari di Tepi Barat dan Yerusalem.

Pada Senin kemarin, warga Palestina memperingati hari Nakba di berbagai wilayah di Palestina dan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Baca Juga: Liaison Officer EMT MER-C: RS Indonesia Hadapi Krisis Serius

Salah satu perwakilan dari aksi demonstrasi tersebut, menyampaikan bagaimana sejarah terjadinya hari Nakba.

“Pada 15 Mei tahun 1948, bencana pertama rakyat Palestina adalah ketika Israel mengumumkan  pendirian entitasnya atas puing-puing desa-desa yang terlantar, jenazah para syuhada, dan abu hati yang dibakar oleh api ketidakadilan dan pemindahan,” ucap seorang pembicara.

Sebuah pernyataan oleh Otoritas Statistik mengatakan, hari Nakba Palestina pada tahun 1948 menyebabkan pemindahan 800.000 orang Palestina dari 1,4 juta yang tinggal di Palestina, dan dari pendudukan tersebut, setidaknya telah menghancurkan 531 desa, membunuh 15.000 orang Palestina dan melakukan lebih dari 70 pembantaian. (T/ara/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

 

 

Baca Juga: UNWRA Bantah Klaim Israel Stafnya Meninggal Bersama Sinwar

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Amerika