Aksi Solidaritas Internasional Terangi 2.000 Rumah Gaza

, 6 Sya’ban 1437/12 Mei 2016 (MINA) –  Lembaga Kerakyatan Dukungan Internasional Untuk Gaza melakukan aksi membagi alat penerangan dua ribu rumah di Gaza, sebagai solusi sementara pengganti lilin yang telah menyebabkan kebakaran dan jatuhnya korban selama krisis belum teratasi, akibat blokade Israel.

Dalam keteranganya, lembaga sosial dan kemanusiaan Islam Arab menyerukan,  “Semua lembaga sosial dan kemanusiaan di dunia untuk mendukung program demi menerangi rumah warga Palestina secara aman,”

“Mengingat semakin dekatnya bulan Ramadhan dan bertambahnya penderitaan rakyat akibat krisis llistrik yang belum selesai. Proyek ini diperuntukan bagi rumah-rumah keluarga miskin yang tak mampu membeli lampu penerangan sendiri,” tambahnya.

Kasus meninggalnya tiga anak Palestina di Kamp Syati kemarin disebabkan penggunaan lampu lilin untuk penerangan di rumah.

Dikemukakan, sangat memprihatinkan keluarga-keluarga Palestina yang tak mampu membeli alat penerangan yang memadai dan aman, hingga harus menggunakan lilin untuk penerangan rumah mereka.(T/hna/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.